Ini Persiapan Haul ke-124 Syekh Nawawi Al Bantani

0
1.220 views

SERANG – Persiapan peringatan Haul Al-Maghfurlah Syekh Nawawi Al Bantani ke-124 sudah matang, tinggal menunggu acara puncak malam ini yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Gubernur Banten Wahidin Halim dan Ketua MUI KH Ma’ruf Amin.

Panitia acara, Abdul Malik, mengatakan, acara ini telah menjadi tradisi dari tahun ke tahun. Masyarakat dari berbagai daerah sudah ada yang menginap sejak Rabu (19/7).

“Kami dari panitia keluarga dan PBNU sendiri ada 50 orang untuk melancarkan kegiatan ini, Untuk puncaknya sendiri nanti malam dapat dipastikan sudah benar-benar matang,” ujarnya saat ditemui Radar Banten Online, Jumat (21/7).

Haul Al-Maghfurlah Syeikh Nawawi Al Bantani sendiri, jelas Malik, sebagai salah satu peringatan lahir dan wafatnya ulama besar dari Tanara, Kabupaten Serang, yang mashur keilmuannya dan masih dipelajari kitab karangannya.

Berdasarkan pantauan Radar Banten Online, sejumlah panitia tengah mempersiapkan segalanya seperti sound system, properti dan panggung yang sudah berdiri berwarna merah dan putih. Rumah keluarga keturunan Syekh Nawawi Al Bantani pun telah dipasang tenda dan kursi untuk para tamu undangan yang datang. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com).