MUI Imbau Masyarakat Untuk Menjaga Kondusifitas Pasca Pilgub

0
457 views
Pengurus harian MUI Banten saat menggelar konferensi pers di kantor MUI Banten sore ini, Kamis (9/2)

SERANG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten mengimbau kepada masyakarat Provinsi Banten  untuk menjaga kondusifitas kemanan pasca pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

Ketua MUI Banten AM Romly mengatakan, hasil tipis perolehan suara seperti yang tergambarkan dalam real count KPU diharapkan tidak menjadi penyebab konflik dalam masyarakat.

“Kami berupaya agar umat ini tenang, tidak mudah terprovokasi, terhasut. Tidak terombang-ambing. Yang pada umumnya ini masih awam di dunia perpolitikan,” kata Romly kepada awak media, Selasa (21/2).

Menurutnya, perbedaan  pilihan hendaknya jangan sampai memutuskan silaturahmi yang sebelumnya sudah terjalin.Persaudaraan pun tetap dijaga dengan penuh keakraban, saling menghargai dan tetap rukun dengan adanya hasil tersebut.

“Sambul menunggu hasil akhir pemilihan gubernur dan wakil gubernur, masyarakat harap bersabar dan bertawakal, seraya terus berdoa  dan memeiluhara persaudaraan, kerukunan, ketertiban dan kedamian,” katanya.

Terkait masalah-masalah yang menjadi ranah hukum, pihaknya mengajak masyarakat untu menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum agar diselesaikan secara adil. (Bayu)