Imbang Tanpa Gol Kontra Swiss, Prancis Rebut Juara Grup A

Prancis Swiss
@UEFAEuro

PRANCIS – Laga perebutan juara Grup A Euro 2016 antara Swiss dan Prancis berakhir imbang tanpa gol.

Bertanding di Stadion Stade Pierre Mauroy, Lille Metropole, Senin (20/6) dinihari WIB, kedua tim tak ada yang mampu mencetak gol meski kerap menciptakan peluang.

Dengan hasil ini, Prancis memastikan diri menjadi juara grup dengan koleksi tujuh angka. Sementara Swiss berada di posisi kedua dengan raihan lima poin.

Prancis memulai laga dengan baik. Beberapa peluang emas langsung diraih oleh anak asuh Didier Deschamps tersebut.

Pada menit ke-11 Paul Pogba mendapat peluang pertama. Melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, upaya Pogba masih mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Swiss.

Dua menit berselang Pogba kembali mendapat peluang. Kali ini tendangannya dari dalam kotak penalti kembali digagalkan.

Lagi-lagi peluang Prancis datang dari Pogba. Pada menit ke-17 tendangan kerasnya dari luar kotak penalti menghujam mistar gawang dengan keras.

Hingga 45 menit pertama berakhir skor imbang tanpa gol belum berubah.

Memasuki babak kedua, Swiss lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Namun, tak ada peluang berarti yang mengancam gawang Prancis.

Sebaliknya, Prancis justru mendapat peluang pada menit ke-53. Andre Pierre Gignac melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang arahnya masih tepat ke kiper Swiss.

Prancis kembali mendapat peluang, kali ini dari Antoinne Griezmann. Kerja sama satu dua dengan Gignac diakhiri dengan tendangan keras yang hanya berbuah sepak pojok.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, tak ada satu pun gol tercipta. Kedua tim harus puas berbagi satu angka.

SUSUNAN PEMAIN:

Swiss: Sommer, Lichtsteiner, Schär, Djourou, Rodríguez, Behrami, Xhaka, Džemaili, Mehmedi (Lang 86′), Shaqiri (Fernandez 79′), Embolo (Seferovic 74′).

Prancis: Lloris; Jallet, Rami, Koscielny, Evra; Cabaye, Sissoko, Pogba; Griezmann (Matuidi 77′), Gignac, Coman (Payet 63′)

(zul/JPG)