Puluhan Pegawai Pemkot Cilegon Ikuti Diklat dan Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa

0
565 views

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar pendidikan dan latihan (Diklat) dan ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa yang diikuti oleh 43 pegawai dan pejabat dari seluruh SKPD Pemkot Cilegon, Senin (20/2).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Cilegon Mahmudin mengatakan, selama empat hari mulai dari tanggal 20 Februari sampai 23 Februari 2017 diklat pengadaan barjas akan berlangsung. Diklat barjas tersebut bertujuan untuk menghasilkan aparatur yang terampil, memahami serta mampu dalam bidang pengadaan barjas sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Intinya kita ingin mendapatkan ASN yang qualifaid dalam hal barjas, saya ingin semua pejabat di Pemkot Cilegon bisa ikut, walauapun nanti ujiannya tidak lulus, tetapi minimal sudah pernah mengikuti dan mendapat wawasan seputar pengadaan barjas,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Sari Suryati menuturkan, pengadaan barang dan jasa pemerintah merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari proses pertanggungjawaban pengelolaan keuangan negara secara keseluruhan.

“Dengan bersertifikat keahlian maka pejabat atau pegawai akan lebih percaya diri dan tidak ragu atau takut lagi dalam pelaksanaan kegiatan terkait dengan belanja modal di SKPD masing-masing, sehingga hal yang tidak kita inginkan dapat diminimalisir. Jadi saya harap peserta diklat memanfaatkan dengan serius agar mendapatkan tingkat kelulusan yang tinggi,” katanya. (Riko)