Walikota Cilegon Tinjau UNBK SMPN 2 yang Masih Menumpang

CILEGON – Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi didampingi Kapolres Cilegon AKBP Raden Romdhon Natakusuma beserta Kadindik Kota Cilegon Muhtar Gozali memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMPN 7 Cilegon dan UNBK SMPN 2 yang menumpang di SMK 7 Cilegon, Selasa (2/5).

Sekedar diketahui, di Kota Cilegon, pelaksanaan UN tingkat SMP diikuti oleh sebanyak 4.701 pelajar. Sedangkan untuk MTs 2.834 pelajar. Pelaksanaan UN digelar pada Selasa, Rabu, Kamis dan Senin pekan depan, mulai tanggal 2, 3, 4 dan 8 Mei.

Hanya ada 1.428 pelajar dari 7 SMP di Kota Cilegon yang mengikuti UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Diantaranya yakni SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, dan SMPIT Raudatul Jannah.

“(UNBK SMPN 2 Cilegon berlangsung di SMK 7 Cilegon) Kalau ujian doang, numpang tidak apa-apa. Yang penting belajarnya kan tidak numpang. Insya Allah, mudah-mudahan lulus 100 persen,” ujar Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi

Sementara itu, Kadindik Kota Cilegon Muhtar Gozali mengaku pelaksanaan ujian nasional yang masih menumpang di sekolah lain tidak hanya menjadi urusan tersendiri bagi Pemkot Cilegon. Namun juga masih kewenangan pusat. “Server itu bukan hal mudah. Kita yakin tahun depan pelaksanaan di sekolah masing-masing. Mungkin di 2015 sudah siap. Kita akan mengajukan server ke kementerian agar siap di UNBK,” katanya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)