SERANG – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan publik. Salah satunya adalah dengan menghadirkan layanan SIM Keliling untuk menjangkau masyarakat secara langsung di berbagai wilayah.
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Leganek Mawardi mengatakan, pelayanan SIM Keliling Ditlantas Polda Banten mengusung semangat cepat, mudah, dan transparan.
“Kami ingin memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat. SIM Keliling Ditlantas Polda Banten hadir dengan senyum dan sapaan ramah untuk memberikan pelayanan yang humanis dan nyaman kepada masyarakat,” kata Leganek.
Ia menjelaskan, layanan SIM Keliling tidak hanya fokus pada percepatan proses penerbitan SIM. Namun, juga mengedepankan kenyamanan bagi pemohon SIM.
“Dengan sistem jemput bola ini, kami berharap partisipasi masyarakat meningkat. Kami juga mengedepankan kenyamanan dengan pendekatan yang ramah, efisien, dan sesuai prosedur. Dengan rute yang telah dijadwalkan secara rutin, masyarakat tidak perlu lagi datang jauh-jauh ke kantor Satpas untuk perpanjangan SIM,” terangnya.
Leganek berharap, dengan pelayanan SIM Keliling yang semakin dekat dan mudah dijangkau, bisa meningkatkan kepuasan dan kepercayaan masyarakat.
Sementara, Kapolda Banten Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Hengki menyatakan bahwa inovasi SIM Keliling sudah sesuai dengan visi misi Polri yang melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.
“Inovasi SIM keliling sangat membantu kepentingan masyarakat. Kita akan terus berupaya memberi pelayanan maksimal untuk masyarakat. Saya selalu sampaikan kepada seluruh anggota (Polda Banten-red) untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Kita harus bisa memberi pelayanan yang terbaik dan humanis untuk seluruh lapisan masyarakat,” tegasnya. (dre/don)
Reporter : Andre AP
Editor : Agus Priwandono











