Helldy-Sanuji, Duet Ketua Partai di Pilkada Cilegon

Gambar Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten Helldy Agustian dan Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Banten Sanuji Pentamarta sebagai bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Cilegon yang beredar di media sosial Facebook, Selasa (12/5).

CILEGON – Sejarah baru bakal tercatat pada pentas politik pilkada di Kota Cilegon. Dua pimpinan partai di Banten yaitu Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten Helldy Agustian dan Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Banten Sanuji Pentamarta bakal berpasangan pada Pilkada Kota Cilegon.

Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten Helldy Agustian menjelaskan, hal itu sesuai nota kesepahaman yang disepakati Partai Berkarya dan PKS, kursi bakal calon walikota diserahkan kepada Partai Berkarya. Sedangkan bakal calon wakil walikota menjadi kewenangan PKS.

“Ketua parpol di Banten berduet di pilkada Cilegon,” kata Helldy saat dihubung via telepon seluler, Selasa (12/5).

Kata Helldy, koalisi dengan partai lain masih terbuka. Bahkan dirinya berpasangan dengan Ketua PKS Banten yang telah berpengalaman di parlemen akan menjadi magnet tersendiri bagi pemilih di Cilegon.

Ketua DPW PKS Provinsi Banten Sanuji Pentamarta membenarkan informasi duet bersama Helldy. Menurutnya, keputusan itu dikeluarkan pekan lalu.

“Diamanahi oleh partai, 20 tahun menjadi legislatif, partai ingin ke depan kadernya masuk eksekutif,” ujar Sanuji kepada Radar Banten, Selasa (12/5).

Sebagai kader, Sanuji pun mengaku siap untuk mengemban amanah tersebut, dan mengaku telah menyiapkan sejumlah langkah yang akan segera ia lakukan sebagai bakal balon wakil walikota Cilegon. (Aas/Bayu M)