Peresmian Taman Digital Alun-alun Kota Serang.

SERANG – PT Telkom WiTel Banten bersama Pemkot Serang meresmikan WiFi Corner (WiCo) di Alun-alun Timur, Kota Serang. Jumat (17/3). WiFi Corner ini salah satu program mengembangkan smart city.

Direktur Pelayanan Konsumen PT Telkom Dian Rachmawan mengatakan, saat ini PT Telkom memiliki 8.000 WiCo di seluruh Indonesia, yang tersebar di Sabang sampai Merauke.

“WiCo ini berguna membuka kesempatan yang sama untuk rakyat Indonesia, kebetulan rakyat di daerah terpencil masih sangat tertinggal mengenai akses broadband. Maka dari itu kami berikan akses super cepat, salah satunya di Kota Serang ini berkecepatan hingga 1.000 Mb atau 1Gb,” katanya seusai meresmikan Taman Digital di Alun-alun Timur, Kota Serang.

Akses berkecepatan super cepat ini terjadi karena pihaknya melakukan modernisasi jaringan. “Sebelumnya akses jaringan yang kami punya masih berbasis tembaga, namun saat ini sudah berbasis fiber optik yang dapat digenjot kecepatan berapa pun. Kali ini kami genjot 1.000 Mb,” ujarnya

Pada kesempatan peresmiandilakukannya MoU antara PT Telkom WiTel Banten dan Pemkot yang ditandatangani Walikota Serang Tb Haerul Jaman.

“Kami sangat menanggapi positif dengan adanya kerja sama antara PT Telkom WiTel Banten dan Pemkot Serang karena inilah sebenarnya kebutuhan vital masyarakat era globalisasi saat ini,” kata Jaman.

Ia berharap kerja sama ini berjalan dengan baik di kemudian hari dan dapat menambah titik-titik akses broadband di Kota Serang. (Wirda)