Apes, Motor Dinas Digondol Maling Saat Asyik Nonton TV

0
859 views

NASIB apes tengah dialami Al Idrus (51). Saat asyik nonton televisi, dia tidak sadar motor dinasnya digondol pencuri. Padahal saat kejadian, motor ditaruh di samping rumah. Dia pun sempat mendengar para pencuri sedang mengobrol. Bahkan mendengar suara-suara aneh ketika motor pelat merahnya dibawa lari.

“Kejadiannya Rabu (12/7) jam satu dini hari. Habis pulang dari rumah mertua. Saya dengar ada ngobrol di samping rumah. Saya dengar suara kletek, dan dengar motor seperti didorong,” ujar warga Prapatan, Balikpapan Kota itu, kemarin (14/7) saat membuat laporan di Mapolres Balikpapan.

Idrus baru sadar motor dinasnya hilang ketika pagi hendak pergi bekerja. Pegawai Negeri Sipil Puskesmas Prapatan itu terpaksa harus keliling kampung. Mencari keberadaan motornya. Namun hingga kemarin belum ditemukan. Dia pun melapor ke atasan dan diminta membuat laporan ke polisi.

“Saya diminta lapor dulu ke polisi buat laporan kehilangan. Soalnya itu motor kantor. Khawatirnya dipersoalkan. Yang masih saya tidak habis pikir, kok mau pencurinya,” ucapnya lagi dengan wajah keheranan.

Laporan ini kemudian ditindaklanjuti kepolisian. Idrus diminta untuk segera membuat surat resmi dari instansinya. Penyelidikan dilakukan dengan memeriksa saksi. Termasuk kemungkinan nama-nama yang disebut Idrus dicurigai sebagai pelaku. (*/rdh/rsh/fab/JPG)