Kejati Banten Luncurkan Perpustakaan Digital

0
1360

SERANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten meluncurkan perpustakaan digital di Aula Kejati Banten, Senin (7/12). Peluncuran perpustakaan digital tersebut merupakan terobosan baru Kejati Banten dalam memudahkan masyarakat untuk membaca berbagai macam buku.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten Rudi Prabowo Aji mengatakan aplikasi tersebut dapat digunakan dengan cara mengunduh Adhyaksa Digital Library di dalam aplikasi play store. “Perpustakaan digital ini merupakan yang pertama dibuat dan hanya Kejati Banten (membuat aplikasi perpustakaan digital-red),” ujar Rudi.

Rudi mengatakan dalam perpustakaan digital tersebut terdapat seribu buku yang bisa diakses oleh masyarakat. Mereka tinggal mencari buku yang diinginkan untuk dibaca. “Bukunya ada seribuan,” ujar Rudi.

Rudi menuturkan perpustakaan digital tersebut merupakan kerjasama antara Kejati Banten dengan PT Krakatau Steel (KS). Perpustakaan digital tersebut kata Rudi tidak hanya menyediakan berbagai macam tetapi informasi lain seperti putusan perkara juga tersedia. “Yang dimuat tentu yang sudah inkrah,” kata Rudi.

Adanya perpustakaan digital tersebut diharapkan memberi manfaat banyak bagi masyarakat. “Sekarang sudah mulai serba digital, kami sediakan perpustakaan digital supaya masyarakat bisa membacanya, ini gratis,” tutur Rudi. (Fahmi Sa’i)