Sah! Kota Serang Punya Masjid Agung

0
1.073 views

SERANG – Akhirnya, Pemkot Serang dan Yayasan Ats Tsauroh beserta organisasi masyarakat Islam dan tokoh masyarakat bersepakat agar Masjid Ats Tsauroh menjadi Masjid Agung Kota Serang. Kesepakatan itu pun dituangkan dalam berita acara kesepakatan bersama yang ditandatangani Walikota Serang Syafrudin, Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin, Ketua Yayasan Ats Tsauroh Pandji Tirtayasa serta seluruh elemen masyarakat.

Ketua Yayasan Ats Tsauroh Pandji Tirtayasa menyambut baik masjid yang berada di Jalan Veteran itu menjadi Masjid Agung Kota Serang. “Kami sudah lama mengusulkan agar Masjid Ats Tsauroh menjadi Masjid Agung Kota Serang. Bahkan sejak kepemimpinan walikota sebelumnya. Alhamdulillah sekarang sudah disepakati,” ujar Pandji di aula Setda Kota Serang, Kamis (6/2).

Menurut Walikota Serang Syafrudin, Masjid Ats Tsauroh cocok menjadi Masjid Agung Kota Serang lantaran lokasinya yang strategis. Apalagi, lahan masjid tersebut cukup luas. Namun, untuk menunjang Masjid Ats Tsauroh menjadi Masjid Agung Kota Serang, Pemkot Serang akan merelokasi Islamic Center yang berada di depan masjid.

Tahun ini, lanjutnya, Pemkot juga akan membangun landscape Masjid Ats Tsauroh. Sementara, pembangunan fisik akan dilakukan tahun mendatang. (Rostina)