Pasangan Samsul-Rohman Daftar Calon Wali dan Wakil Walikota Serang Jalur Perseorangan

0
118

SERANG – Pasangan calon independen, Samsul Hidayat dan Rohman mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, Selasa (28/11) sore. Bakal calon walikota Serang ini menyerahkan 49.962 dukungan KTP. Sedangkan data yang sudah di submit pada Silon hanya 46.661 KTP. Sehingga, untuk memenuhi persyaratan pasangan yang memiliki jargon Buya ini harus mengisi pada Silon sebanyak 3000 lebih KTP.

Kepala Divisi Teknis KPU Kota Serang Fierly Murdian Mabruri mengatakan pasangan Perseorangan Samsul Hidayat dan Rohman jumlah minimal dukungannya sudah memenuhi syarat. Namun terdapat selisih 3000 antara B1KWK dengan Silon.

“Mereka sepakat akan melengkapi Silon sampai besok, Kamis (28/11) agar hard copy dan soft copy sama. dan untuk kesesuaian besok mereka datang ke KPU Kota Serang,” ujarnya di KPU Kota Serang, Selasa (28/11).

Bakal calon walikota Serang Samsul Bahri mengatakan, akan memasukan data dukungan kekurangan pada Silon. Ia beralasan terjadi kesalahan pada jaringan Silon sehingga tidak bisa pada hari ini juga untuk memenuhi kekurangannya.

“Besok berlanjut akan mendaftar kembali sekaligus submit pada Silon,” papar dia di Kantor KPU Kota Serang, Selasa (28/11).

Pada deklarasinya bersama masyarakat dukungannya, berjanji akan menjaga amanah yang telah diberikan pada rakyat Kota Serang. Dalam visi dan misinya, kata Samsul, akan membangun perubahan di Kota Serang sesuai logo Kota Serang Madani.

“Jargon kami Buya adalah mencerminkan figur ayah yang memiliki integritas dan kehormatan yang tinggi yang mampu bertanggung jawab pada keluarga begitu pula dalam konteks kenegaraan, akan berbuat demi kepentingan rakyat,” tuturnya. (Anton Sitompul/antonsutompul1504@gmail.com).